setelah berselancar lebih lama

setelah berselancar lebih lama dari server satu ke server lain (baca: surfing) cek blog dan acces.log dari RFI file yang bertebaran yang kian hari makin banyak saja exploit-exploit terbaru, termasuk robot-robot yang semakin canggih saja.

ada sedikit infomasi yang didapatkan setelah menemukan beberapa file yang biasanya ditinggalkan oleh empunya, entah sengaja atau tidak, walaupun memang file terpassword dan susah di crack (ya menurut saia namax jg gk ngerti crack) dan beberapa file eksekusi termasuk didalamnya unrar.exe yang membuat sedikit inspirasi tentang bagaimana menjakankan file pada server tanpa harus masuk melalui remote desktop.

seperti yang dilakukan si empunya file yang sengaja ditinggalkan atau tidak itu dapat diambil kesimpulan atau apalah.. dengan file unrar.exe itu kita dapat meng ekstrak file dan langsung mengeksekusinya tanpa harus menjalankan remote desktop terlebih dahulu, asal pada webshells dapat menjalankan perintah.

unrar.exe sendiri dibuat oleh Eugene Roshal dengan helpnya dari bahasa jerman, ya cukup susah memang untuk mengerti maksud dari help unrar.exe itu, tapi atas bantuan google translate semuanya dapat berjalan lancarr.. ya namanya juga internet mau cari apa bisa.. hehehe

sudah lama tidak belajar yang seperti ini, dan waktu sudah banyak tersita dengan hal-hal yang lain, sehingga belum dapat belajar banyak..

dengan unrar sendiri tinggal mengembangkan bagaimana cara selanjutnya..

dan untuk melindungi itu semua, tinggal bagaimana system itu sendiri aman dari lubang-lubang sehingga penyusup tidak dapat masuk dengan mudah. :D wahaha segitunya yahh.. maap klo nulisnya kek orang pinter ajah.. soalnya saia cuma berbagi aja nie ceritanya..

dengan sebuah informasi mungkin akan meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai macam ancaman di kemudian hari.. ce ileee....



setelah berselancar lebih lama setelah berselancar lebih lama Reviewed by Furkan Samadha on 11:16 PM Rating: 5