Password Panjang dengan huruf dan angka belum tentu aman

Password Panjang dengan huruf dan angka belum tentu aman


Banyak terjadi kehilangan akun, bahkan kehilangan chip poker karena password diketahui oleh orang ketiga, keempat, kelima dan seterusnya. tapi saat password tidak ada yang tahu dan hanya kita saja yang tahu, bagaimana orang ketiga, keempat, kelima tahu password yang kita gunakan, sehingga akun yang kita miliki tidak lagi dalam pantauan dan kuasa kita.

banyak cara orang-orang melakukannya, dan yang terpenting bagaimana cara pencegahan agar akun dan password kita aman dari pembajakan dan digunakan tidak sesuai dengan keinginan kita.

ya beruntunglah bagi yang menggunakan Sistem Operasi Linux karena disamping Gratis dan juga bebas terhadap virus maupun keylogger.

Password panjang belum tentu aman dari orang ketiga, keempat dan seterusnya, password panjang hanya akan memperlambat kita untuk menuliskan password, ya seperti halnya saya, password panjang tak akan berguna kalau keylogger/trojan sudah masuk di komputer kita.

password panjang dengan kombinasi huruf/angka tidak dapat berkutik bila berhadapan dengan trojan/keylogger bahkan scam page.

menghindari pengambil alihan akun dan password lebih baik dengan cara pahami apa yang kita gunakan, dan dimana tempat kita mengakses informasi:

warnet adalah salah satu tempat umum yang biasa digunakan oleh orang-orang untuk mendapatkan koneksi internet, dan merupakan tempat yang sangat berbahaya jika akun-akun yang kita akses merupakan akun yang sangat penting (akun bank dll)

karena udah beberapa kali saya di TO (TAKE OVER) akun termasuk Yahoo Messanger, dan sampai sekarang akun YM saya itu digunakan untuk kegiatan yang aneh-aneh wkwkwkw

mungkin ada beberapa hal yang harus di perhatikan:

Sebelum Akun kita lepas dari genggaman kita:

1. Pastikan Komputer yang kita gunakan aman dari virus ataupun sebangsanya.Sosulisnya: Pake LINUX

2. Pastikan Browser (internet explorer,mogilla firefox,google chrome,opera,flock, dll) bersih sebelum menggunakan untuk berselancar.

Solusinya: bersihkan cache browsing orang sebelumnya (sebelum dan sesusah browsing bersihkan cache) tekan SHIFT + CTRL + DEL

3. Pastikan Alamat Yang anda ketikkan pada Address URL Benar-Benar ASLI. dan Bukan ASLI TAPI PALSU. (Scam Page)

Solusi: Awas, Perhatikan baik-baik ALAMAT yang anda ketikkan dan yang anda KLIK.

4. Pastikan Password E-mail Anda tidak sama dengan password Facebook,twitter,plurk dll

Solusi: ganti password Email anda segera agar jika dikemudian hari akun fb,twit,plurk di ambil alih anda tinggal send password ke email anda.

Setelah AKun kita Di Genggaman Orang:1. KALAU POINT NOMER 4 di atas Udah Dijalankan berarti AMAN. Tinggal Forgot Password, dan berdoa.

Solusi: cuma 1 forgot password aja

2. berdoa semoga email yang kita punya pada akun lainnya tidak di ganti.Solusi: Cek dahulu sebelum bunuh diri (aseli nyakitt bangettt dahh.... Ohhh Tidakkkkkkk.....)

Setelah Akun dipulihkan kembali:

1. Pastikan tidak ada email mencurigakan pada akun kita.

solusi: cek ulang pada profil kita, seandainya ada email baru yang ditambahkan dan sudah di verifikasi langsung saja di DELETE.

2. mau aman ya pake pengaman.

SOLUSI: INSTALL LINUX biar AMAN

by Furkan

Password Panjang dengan huruf dan angka belum tentu aman Password Panjang dengan huruf dan angka belum tentu aman Reviewed by Furkan Samadha on 11:43 PM Rating: 5