Apa itu Download dan Upload

Ambil berkas[1] atau unduh[2] (bahasa Inggris: download) dan beri berkas[3] atau unggah[4] (bahasa Inggris: upload) dalam teknologi informasi komunikasi adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan proses transfer berkas pemindahan data elektronik antara dua komputer atau sistem serupa lainnya. (id.wikipedia.org)

Mengunduh/Download
Mengunduh adalah proses menerima data (umumnya dalam bentuk berkas) dari sebuah sistem seperti server web, server FTP, server surat atau sistem serupa lainnya. Mengunduh juga merupakan kegiatan dimana seseorang dapat memperoleh berkas-berkas tertentu dari sebuah sistem (umumnya internet). Berkas yang dapat diunduh bermacam-macam. Ada yang berupa berkas video, suara, gambar, dan lainnya. (id.wikipedia.org)

Mengunggah/Upload
Mengunggah adalah proses mengirim data (umumnya berbentuk berkas) dari komputer pribadi ke suatu sistem seperti server web, server FTP atau sistem serupa lainnya yang kemudian akan dipublikasikan di internet baik secara pribadi atau umum (dapat di nikmati oleh semua pengguna internet). (id.wikipedia.banyak yang menanyakan bagaimana cara mendownloadUntuk Mengetahui bagaimana cara mendownloadbanyak yang menanyakan bagaimana cara mendownloadUntuk Mengetahui bagaimana cara mendownloadorg)


Ada beberapa orang yang tidak mengerti Apa itu download dan bagaimana cara download, tapi setelah membaca tulisan yang diambil di wikipedia diatas dapat sedikit mengerti apa itu Mengunduh/download dan Mengunggah/upload.
intinya Download/mengunduh adalah memindahkan file dari internet/server ke komputer yang kita punya, baik itu file text, gambar, video, suara maupun lainnya dan upload kebalikan dari download.

file/berkas yang akan di download tergantung dari mana file itu berada dan berkas apa yang ingin kita download.

jika kita ingin mendownload sebuah berkas suara terlebih dahulu kita harus mengetahui/mencari dimana berkas itu berada dan kita dapat menggunakan mesin pencari google untuk mencari berkas yang kita inginkan.

setelah dari google kita akan dibawa menuju sebuah alamat website dimana berkas yang kita inginkan disimpan disana dan atau akan membawa kita ke tempat berkas itu berada.

*ngaktuk
Apa itu Download dan Upload Apa itu Download dan Upload Reviewed by Furkan Samadha on 8:51 PM Rating: 5