Cari film di Internet

Nonton merupakan hobi yang dulu pernah bikin insomnia kerena gara-gara nonton jadi susah tidur.

Seperti tulisan sebelumnya download film dengan menggunakan wget. Film film ini tidak langsung ada di depan mata, melainkan terdapat di sebuah server yang menyimpan berkas film.

Mesin pencari merupakan sebuah website pintar yang akan membantu kita untuk menemukan apa yang ingin kita cari, seperti mencari sebuah berkas film. Film/video umumnya berekstensi .avi .mkv .mpg .mpeg .mp4 .3gp dll.

Mencari sebuah atau bayak film dalam sebuah server dapat dilakukan dengan mesin pencari google dengan mengetikan salah satu ekstensi dari film.

Contoh pencarian di google adalah dengan mengetikan:
index of:film .mkv

perintah pencarian diatas kalau diterjemahkan menjadi mencari halaman index dari folder/direktori film dengan kata yang mengandung .mkv dan jika pada akhiran pencarian digunakan perintah filetype:mkv akan mencari file yang berekstensi .mkv

tidak semua yang ingin kita cari hasilnya sesuai dengan apa yang kita inginkan, jika jeli melihat url/alamat web percarian dan browsing akan semakin efektif.
Pencarian dengan key yang langsung menuju kepada file akan mempermudah proses pencarian misalnya:
Kita ingin mencari film dengan file filmnya berekstensi .mkv dengan kualitas filmnya DVDrip yang berada pada server maknyos.com dapat menggunakan memasukan key/pencarian pada mesin pencari:
DVDrip .mkv site:maknyos.com
atau
DVDrip filetype:.mkv site:maknyos.com

Cari film di Internet Cari film di Internet Reviewed by Furkan Samadha on 9:00 PM Rating: 5