Download film dengan wget

Download intinya adalah mengambil berkas/file yang berupa text, gambar, video/film, suara/musik di internet yang disimpan di sebuah komputer/server untuk dipindahkan ke komputer/pc/laptop/netbook kita.

Wget merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk mendownload. Wget sudah tersedia di Linux, dan dapat juga digunakan di windows.

Server hosting merupakan sebuah komputer tempat penyimpanan berkas yang ingin di download.

Hotlink merupakan alamat url langsung dari sebuah berkas yang ingin di download.

Pada beberapa server hosting untuk download tidak menyediakan hotlink, untuk mendapatkan hotlink kita harus membuka terlebih dahulut alamat yang mengarah kepada berkas kemudian akan ditunjukkan hotlink dari berkas yang akan di download kemudian file tersebut dapat di download.

Beberapa penyedia layanan download/server hosting mengharuskan untuk mendaftar sebelum mendownload dengan tujuan agar user yang terdaftar dapat mengunakan layanan download dengan batas waktu aktif hotlink 6 s/d 24 jam tergantung server hosting.

Diantaranya: Maknyos, indowebster, jalurcepat, bebasupload, asixfiles, wupload, rapidshare,4shared,megaupload,mediafire, dll

Beberapa situs/web/forum/blog menyediakan berkas untuk di download dan akan dialihkan/diarahkan pada halaman url download berkas kemudian akan diarahkan lagi ke alamat url file berkas.
Diantaranya: ganool, indowebster, indofiles, arntmkv, 300mbfilms, dll.

Setelah mendapatkan hotlink tinggal mendownload berkas tapi terlebih dahulu copy dulu link berkas, kemudian buka terminal atau cmd, masukkan perintah wget kemudian paste url tekan enter.
Tinggal tinggu Selesai.
Download film dengan wget Download film dengan wget Reviewed by Furkan Samadha on 8:53 PM Rating: 5