Remote Komputer Dari Windows Ke Linux Juga OKE

Remote Sebuah komputer dalam satu jaringan LAN atau WIFI dapat dengan mudah dilakukan jika masing-masing komputer yang ingin di remote dan komputer yang digunakan untuk me remote memiliki sebuah program atau aplikasi untuk menjalankan remote, seperti halnya pada Windows terdapat Terminal Server atau biasa di sebut Remote Desktop.

Remote komputer pada jaringan LAN tidak jauh beda dengan jaringan WIFI yang membedakannya adalah dengan kabel (LAN) dan tanpa kabel (WIFI) baik terkoneksi internet maupun tidak (sharing internet)

Dengan TightVNC Viewer yang sudah terinstall di komputer untuk meremote komputer yang terhubung di Jaringan WIFI dan memasukan alamat IP dari komputer yang ingin di remote kemudian masuk kepada proses idektifikasi dan masukkan password untuk masuk.

Komputer yang di remote terlebih dahulu di setting passwordnya.

Komputer yang di remote = LINUX = System - Preferences - Remote Desktop (IP: 10.42.43.1)
Komputer yang me remote = Windows = TightVNC Viewer


Dalam kasus ini karena laptop saya lagi sakit lcdnya jadi layar LCD tidak bisa di lihat, dan solusi utamanya harus di remote.
dan satu hal lagi, tulisan ini ditulis secara remote dari laptop pinjaman :D


Remote Komputer Dari Windows Ke Linux Juga OKE Remote Komputer Dari Windows Ke Linux Juga OKE Reviewed by Furkan Samadha on 4:01 PM Rating: 5