Media online di kabupaten Dompu

Dengan semakin canggihnya teknologi, khususnya dalam bidang IT di Indonesia membuat informasi dapat tersebar dengan cepat berkat adanya teknologi yang bernama internet. 

Media - media online yang tumbuh dan berkembang di kabupaten dompu, setiap tahunnya bertambah, seiring dengan bertambahnya pengguna internet di indonesia, khususnya di kabupaten dompu. 

Media online di dompu diantaranya berupa web portal informasi, portal berita, portal foto, maupun portal hiburan yang beberapa diantaranya juga terdapat web komunitas dengan menggunakan website dan facebook sebagai publikasi. 

Media online ini dibuat/dikelola sendiri maupun berkelompok, Media online tersebut : 
  1. Www.dompu.info
  2. Www.foto.dompu.info 
  3. transisidompu.com
  4. dompubicara.com 
  5. guru-toi.co.cc 

dari internet ini juga melahirkan sebuah kampung media baru di Kabupaten Dompu yang merupakan program unggulan dari pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat yang dinamakan 'kampung media' atau disingkat KM. 

Kampung media ini berada pada masing-masing kecamatan di wilayah Kabupaten Dompu yaitu : 
  1. Kec. Dompu (KM SanggicuDompu)
  2. Kec. Woja (NcuhiRiwo) 
  3. Kec. Manggelewa (ManggelewaDompu) 
  4. Kec. Pajo 
  5. Kec. Kilo 
  6. Kec. Hu'u 
  7. Kec. Pekat 
  8. Kec. Kempo 
dan PLIK sudah tersedia di masing-masing Kecamatan, dan hanya satu PLIK (Pusat Layanan Internet Kecamatan) yang beroperasi sampai saat ini yang berada di Kecamatan Pekat. 


Dengan semakin banyaknya media online, dan juga ditunjang oleh banyaknya Warnet di Dompu akses internet yang dulunya sangat mahal kini dapat terjangkau. 

Media online yang ada, semoga dapat menjadi media yang tidak hanya sekedar mengabarkan, tapi juga menginformasikan fakta dan 'menjual' dompu agar dikenal di indonesia maupun dunia dengan informasi atau potensi yang dimiliki, tidak hanya mengumbar informasi pribadi atau golongan tertentu.

 
Media online di kabupaten Dompu Media online di kabupaten Dompu Reviewed by Furkan Samadha on 6:10 PM Rating: 5