LPSE Kabupaten Dompu Diresmikan

LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) adalah unit kerja yang dibentuk di berbagai instansi dan pemerintah daerah untuk melayani Unit Layanan Pengadaan (ULP) atau Panitia/Pokja ULP Pengadaan yang akan melaksanakan pengadaan secara elektronik. Seluruh ULP dan Panitia/Pokja ULP Pengadaan dapat menggunakan fasilitas LPSE yang terdekat dengan tempat kedudukannya. LPSE melayani registrasi penyedia barang dan jasa yang berdomisili di wilayah kerja LPSE yang bersangkutan. LPSE berada di bawah pengawasan LKPP cq Deputi Bidang Monitoring, Evaluasi, dan Pengembangan Sistem Informasi.(lkpp.go.id)


Kabupaten Dompu sendiri baru meresmikan LPS, seperti yang dikutip dari halaman resmi LPSE Kabupaten Dompu "
Pemerintah Kabupaten Dompu akan menggelar peresmian (launching) Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) di Gedung PKK Dompu, pada hari Juma'at (11/9/2012) Jam 14.00 Wita
Peresmian LPSE ini rencananya akan dihadiri oleh Bupati Dompu, Muspida, Sekretaris Daerah, Dandim, Ketua DPRD dan seluruh pimpinan SKPD kabupaten Dompu serta seluruh Asosiasi pengusaha di Kabupaten Dompu.
Adapun Tim yang akan memberikan materi tentang sosialisasi pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pemerintah melalui sistim Elektronik (Eproc) adalah Tim dari LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah) Republik Indonesia."
 LPSE Kabupaten Dompu sendiri masih berupa alamat IP Address yang dapat di akses di alamat 180.249.188.201 untuk memudahkan mengakses alamat tersebut agar tidak menggunakan IP Address maka saya membuatkan sebuah subdomain dari dompu.info dengan alamat lpse.dompu.info agar memudahkan mengakses halaman LPSE tanpa harus mengetukan alamat IP.
Penggunaan nama domain sebagai pengganti alamat IP Address sangat membantu penghafalan/memasukan alamat url dibandingkan dengan menghafal alamat IP.

Kabupaten Dompu sendiri sudah memiliki Domain resmi yang beralamat di dompukab.go.id dapat digunakan untuk penamaan LPSE untuk memudahkan mengakses alamat LPSE.

Informasi yang didapatkan dari Portal Pengadaan Nasional penyebaran LPSE di Nusa Tenggara Barat yaitu :
  1. LPSE Kabupaten Dompu
  2. LPSE Kabupaten Lombok Barat
  3. LPSE Kabupaten Lombok Tengah
  4. LPSE Kabupaten Lombok Timur
  5. LPSE Kabupaten Sumbawa
  6. LPSE Kabupaten Sumbawa Barat
  7. LPSE Kota Bima
  8. LPSE Kota Mataram
  9. LPSE Provinsi Nusa Tenggara Barat
masing-masing Lpse ini terhubung ke Portal Pengadaan Nasional yang beralamat di http://inaproc.lkpp.go.id. Informasi serta data pengadaan yang berada di Nusa Tenggara Barat dapat di lihat dialamat Portal Pengadaan Nasional yang memuat beberapa informasi yaitu :
  1. Nama LPSE
  2. Nama Satker
  3. Nama Paket
  4. HPS
  5. Dokumen
  6. Eproc/Non Eproc

LPSE Kabupaten Dompu Diresmikan LPSE Kabupaten Dompu Diresmikan Reviewed by Furkan Samadha on 6:17 PM Rating: 5