Tambahin Aplikasi Untuk si Ubuntu 12.04

Setelah Menggunakan Ubuntu 10.04 LTS di laptop yang sedikit sakit ini, dibilang sakit karena laptop ini kadang lcdnya tiba-tiba blank alias tidak terlihat tampilannya, tapi setelah dipompa dengan sabar, baru normal kembali, ya harus dipompa dengan sabar.

setelah beberapa minggu kemarin selesai mendownload Ubuntu 12.04 akhirnya beberapa hari kemarin berhasil menginstall Ubuntu 12.04 di laptop yang sedikit sakit ini. 

karena memang saat installasi Ubuntu 12.04 di Dompu, dan memang saat itu tidak ada internet untuk menambahkan aplikasi sangat sulit, apalagi ditambah dengan jaringan yang putus nyambung kalau menggunakan modem yang hanya ada jaringan 2G.

Ubuntu 12.04 ini di install lewat USB Flashdisk 2 GB, karena ukuran isonya sendiri 1.4GB, setelah instalasi selesai belum bisa mendengarkan sebuah file mp3 ataupun untuk putar sebuah film dengan format avi maupun mkv, kita harus menambahkan dulu aplikasi dari pihak ketiga agar bisa mendengarkan musik dan menonton film kesayangan kita.

Internet Tanpa Internet Itu Hampa, bagaikan Dunia Tanpa Wanita, ya kalau bisa dibilang seperti itu, karena tanpa internet tidak bisa apa-apa, layaknya ISO yang masih perawan belum bisa apa-apa hehe.

jadi setelah di Bima baru ada koneksi di kampus dan puas puasin tambahin aplikasi untuk Ubuntu 12.04 mulai dari aplikasi untuk pemutar mp3, sampai dengan pemutar video seperti vlc, mpg123, ssh server, vnc server dan viewer, putty, blender, dan beberapa aplikasi game lainnya.

sebelumnya pada Ubuntu 10.04 ada sebuah aplikasi untuk mencari dan menginstall yang disebut Synaptic packet manager, tapi di Ubuntu 12.04 tidak ada, hanya terdapat Pusat Perangkat Lunak Ubuntu yang tinggal klik klik untuk install, tapi dengan syarat harus ada koneksi internet, ya Internet harus ada internet, karena Linux itu Tanpa Internet terasa Hampa :)





Tambahin Aplikasi Untuk si Ubuntu 12.04 Tambahin Aplikasi Untuk si Ubuntu 12.04 Reviewed by Furkan Samadha on 11:06 PM Rating: 5