Panen Kacang Ijo di KebunCyber Dompu

 KebunCyber - ya sebuah tempat dimana belum ada listrik, dan sinyal hp putus nyambung, di tempat itu pernah dilaksanakannya sebuah acara Nasional ILC (Indonesia Linux Conference) 2011 yang panitianya adalah KPLI NTB tepat di puncak KebunCyber yang berlokasi di Teka Ndahu, Desa Adu Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu.

Kini Kebun ini berisi Kacang Ijo yang siap di panen.
 Pemandangan indah terlihat jika malam tiba, saat bintang- bintang datang, tanpa ada sinar lampu, karena disini memang belum ada listrik.

 Pagi Itu berdua dengan adik tercinta, memanen kacang ijo yang mungkin butuh waktu seminggu untuk menyelesaikan nyabit kacang hijau yang kemudian di jemur setelah itu baru di giling.

Harga kacang ijo sekarang sudah turun, sama seperti halnya harga jagung.

bibir kacang hijau per kilonya Rp. 20.000 kini hanya  Rp. 4000/kg petani banyak yang merugi, apalagi beberapa bulan lalu, harga jagungpun melonjak turun, bahkan ada sampai Rp. 800,-- per Kilogramnya.

Sambil menikmati panasnya sinar matahari di kebun, dan sambil memanen kacang hijau yang hanya berdua di hari minggu, hingga malam hari.


Sebuah jejak dari hasil nyabit jari, bukannya nyabit kacang hijau, dikarenakan sambil nyabit sambil ngayal sesuatu :)


Panen Kacang Ijo di KebunCyber Dompu Panen Kacang Ijo di KebunCyber Dompu Reviewed by Furkan Samadha on 5:22 PM Rating: 5