Kontrol Komputer Jarak Jauh

Remote Komputer di Jaringan

Kontrol Jarak Jauh Komputer tidak hanya dilakukan dalam Jaringan LAN tapi juga dalam jaringan terbesar di dunia, yaitu Internet. Sebuah komputer dalam dikendalikan atau di kontrol jarak jauh asalkan saling terhubung kedalam sebuah jaringan yang kecil (LAN,WAN) atau jaringan yang besar (Internet).

mengendalikan atau mengontrol sebuah komputer memang tidak membutuhkan keahlian khusus, cukup memiliki sebuah program baik yang langsung tertanam pada komputer itu sendiri (GNU/Linux) atau yang di install (Windows).

Seperti yang ditulis diatas mengendalikan komputer karak jauh dapat dilakukan asalkan dengan syarat :
  1. Terhubung kedalam Jaringan LAN/WAN/Internet
  2. Memiliki program pengendali/kontrol jarak jauh sebagai komputer server
  3. Memiliki program pengontrol jarak jauh sebagai client.
disamping 3 (tiga) hal tersebut terpenuhi masing - masing jenis Kontrol komputer dalam LAN maupun Internet berbeda, yang sama hanya terletak pada cara mengendalikan komputer saja.

Kontrol Komputer pada jaringan LAN
pada jaringan ini nama komputer biasanya menggunakan alamat IP dari masing - masing komputer, sehingga untuk mengendalikan atau mengontrol sebuah komputer dalam jaringan harus mengetahui alamat IP komputer yang akan diremote/dikontrol dengan ketiga syarat diatas terpenuhi.

Jaringan LAN baik kabel ataupun tanpa kabel (WIFI) asalkan memenuhi ketiga syarat diatas dapat digunakan untuk me-remote
Kontrol Komputer pada jaringan Internet
tidak jauh berbeda dengan mengendalikan komputer pada jaringan LAN. Pada jaringan Internet aplikasi atau program yang digunakan untuk meremote harus sama, dalam arti penggunaan 

*brb*


Kontrol Komputer Jarak Jauh Kontrol Komputer Jarak Jauh Reviewed by Furkan Samadha on 6:24 PM Rating: 5