Ketika Internet Lambat, Ini yang harus dilakukan

Beberapa kali ketika merasakan internet yang terasa sangat - sangat lambat, dimana biasanya untuk membuka beberapa situs sekaligus tanpa harus menunggu apalagi melihat buffer ketika membuka video di youtube.

Koneksi Internet yang sebelumnya terasa sangat cepat namun kali ini terasa sangat - sangat lambat. Internet lambat bisa diketahui ketika mengunjungi sebuah situs dan proses membuka website tersebut lama, berarti internetnya sedang lambat.

Koneksi Internet sekarang sangat berbeda dengan koneksi internet 7 atau 8 tahun yang lalu, bisa dibilang perbedaannya antara langit dan bumi saking jauhnya, tapi untuk 7 atau 8 tahun lalu internet 10 kb/s bisa dibilang Koneksi Dewanya Dompu. :D

Kembali lagi Ketika Internet Lambat Apa yang harus dilakukan?

Internet Lambat bisa karena memang 1. internetnya terdapat ganggung atau 2. komputer yang digunakan sangat lambat ketika terhubung ke modem. Kedua kondisi tersebut sangat mempengaruhi Koneksi Internet, namun yang paling mendukung adalah kondisi kedua dimana yang lambat adalah ketika terhubung ke modem sehingga koneksi internet terasa sangat lambat.

Pada kondisi pertama yaitu ketika internet memang sedang gangguan dimana terdapat informasi perbaikan kabel Fiber Optik atau memang terjadi masalah teknis, kondisi ini bagaimanapun juga akan tetap lambat, kecuali sudah diperbaiki.


Ini yang harus dilakukan ketika Internet Lambat, yang dipastikan dengan ping ke modem balasannya sampai hitungan ribuan dengan mengetikan perintah pada terminal atau cmd.

ping 192.168.1.1
 

 Masuk ke modem dengan mengetikan alamat IP modem pada browser kesayangan : (Mozilla, Chrome, Opera, Safari, Internet Explorer)



Masukan username dan password.
kemudian menuju menu Administration serta Pilih System Management

setelah itu klik Reboot

Seketika itu semua komputer yang terhubung akan mati karena modem akan mematikan dan menghidupkan kembali, dan balasan ping tidak terjawab atau menampilkan pesan "Network is unbreachable"



Beberapa menit setelah mengklik Reboot modem akan kembali normal dan balasan ping akan normal kembali, namun koneksi internet harus menunggu beberapa menit lagi untuk terhubung, walaupun koneksi ke modem barhasil terhubung.




Ketika Internet Lambat, Ini yang harus dilakukan Ketika Internet Lambat, Ini yang harus dilakukan Reviewed by Furkan Samadha on 5:14 PM Rating: 5